Wednesday, July 04, 2007

Buah tangan tanda cinta

Beberapa waktu belakangan ini, kalo pulang kerja gak terlalu malam, pas mas Sunu sibuk jadi gak bisa jemput gw, saat gw gak terlalu cape, gw memilih naik kendaraan umum. Lumayan bgt, bisa irit 40 ribu, lagi juga sekarang ada barengan sampe pasar rebo, temen kantor gw ada yang rumah nya di pondok gede, jadi bisa pulang bareng sampe pasar rebo.

Dari kantor ke cilandak, selalu biasa.. angkot S-01 yang selalu penuh, kadang lampu dalam angkot redup bgt, jadi gw gak terlalu memperhatikan orang-orang sekitar, dan juga gw konsen ngobrol sama fonny, begitu juga di bis menuju pasar rebo, penuh, berisik, dan tetep, gw ngobrol sama fonny. Angkot dari pasar rebo menuju rumah gw, itu yang gw mulai bisa menikmati.. karena gak terlalu penuh, gw pun selalu dapet posisi dipojok, jadi gw bisa memperhatikan orang2 yang baru naik, sambil dengerin musik dari ipod gw.

Selalu ada kejadian2 yang membuat gw tersenyum, bersyukur.
Seperti sore itu, ada 1 bapak kira umur 45 tahun, duduk tepat didepan gw, membawa 1 kresek plastik bening, gw sempet liat dalam nya.. jeruk & apel. Lalu gw liat dia mengambil handpone dari kantor celananya.. mulai menelpon, entah kenapa, gw jadi ingin mendengarkan..*maaf Tuhan, kalo Iyank jadi penguping*. Gw kecilin volume ipod gw, kalo gw lepas earphone ketauan bgt gw mau nguping. Ini yang gw denger dari dia
"udah kerjain pr nya? jangan bobo dulu ya. papa bawa jeruk sama apel"
Deg, jantung gw seperti berhenti sesaat.. gw pandangi wajah bapak itu. terlihat dia cape, dengan wajah yang sudah keliatan berminyak. tapi gw bisa liat cinta & kasih sayang dalam dirinya. kebayang gak sih.. udah cape kerja. naik angkot, masih bawa map
yang mungkin berisi file2 kerjaannya, dan tas kecil, dia masih menyempatkan diri tuk mampir membeli sekantong apel & jeruk.

Kenangan masa kecil gw kembali melintas.
saat gw menunggu dengan excited ibu pulang dari kantor. karena gw selalu tau ibu selalu membawa sesuatu, entah itu pisang molen, cakwe, telur penyu *waktu itu masih banyak dijual disarinah, donat kampung pake gula putih. dan begitu melihat ibu, gw langsung lari menghampiri ibu, mengambil belanjaan yang ibu bawa. lalu mbak Andjar membuka, menyiapkan dimeja, dan kami sekeluarga menikmati bersama, sambil ibu bertanya ada pr apa atau ada kejadian apa disekolah.
Ibu pun melalukan sama persis dengan bapak itu, belanja, beli oleh2.. walau naik angkot. bukan naik mobil pribadi.
masa-masa itu begitu indah. Gw ingin menjadi seperti ibu / bapak itu. semoga gw bisa mewujudkan itu.


*terima kasih untuk seorang bapak disore itu.
yang telah menunjukkan ke gw,
betapa besar cinta yang bisa diungkapkan lewat oleh2 (buah tangan).

No comments: