Tuesday, May 08, 2007

ANNOYING CONVERSATION & KEBOHONGAN YANG MANJUR

Pulang dari pasaraya karena harus beli something, yang sebenernya gw males bgt pergi ke pasaraya jam pulang kerja karena kebayang pulangnya macet mampus. Janjian sama mas Sunu di Di Hoek benda raya. Kebayang naik taxi pasti lama bgt karena terjebak macet, akhrinya gw memutuskan tuk naik ojek. Gw hampiri jejeran tukang ojek di seberang pasaraya, belakang hotel Ambhara.

Gw : “bang, benda raya berapa?”
TO : “wah, mbak, kalo mbak tanya saya, saya mah maunya dibayar mahal, mending embak aja yang kasih saya, biasanya bayar berapa.”
Gw : (dalam hati ; waduh. Maneketehe naik ojek dari blok m ke benda raya berapa), “ terserah abang deh”
TO : “20 rebu ya mbak”
Gw : “mahal amat bang” (dalam hati gw mikir, naik taxi juga segitu, gak kena asep, gak kan angin, enak pake ac, tapi macet ya…)
TO : “ya kan macet mbak (jangan2 dia mikir kata mbak terserah saya..hi..hi..hi..)
Gw : “15 ribu aja ya”

Kesepakatan terjadi.

TO : “mbak, ini dipake helmnya”
Gw : (mencium helm sekilas biar abang gak tersinggung, bujug gubrak, helm nya bau!), “emang harus dipake bang?” (pertanyaan tolol ya…)
TO : “ya pake dong mbak, ntar kalo saya di stop polisi ditilang gara2 mbak gak pake helm gimana, didepan banyak bgt polisi”
Gw : “ya udah, ntar kalo distop polisi, saya yang ngadepin”
TO : “bener ya mbak..”
Gw : “iya” (dalam hati gw mikir juga.. gw mau ngomong apa ya ntar kalo distop polisi, tapi gw gak mungkin pake helm bau itu)

Gw duduk di ojek menuju Di Hoek benda raya, tukang ojek mulai ngebut & sedikit asal, nyelip sana, nyelip sini.

Gw : “bang, pelan2 dong. Ntar kalo ketabrak gimana (dengan nada bicara gw yang mulai judes)
TO : “tenang mbak, saya jago kok naik motor”

Gw diem aja.. dalam hati gw bilang.. please.. gak usah ngajak ngomong ya, gw lagi males berbasa basi krn gak tau kenapa, gw yakin bgt nih tukang ojek doyan ngomong. Dugaan gw bener bgt!!

TO : “pulang dari mana mbak, kerja apa main?”
Gw : “kuliah” (kebiasaan gw kalo ditanya ma stranger,
gw gak akan jawab dengan benar & jujur)
TO : “kuliah dimana”
Gw : “grogol”
TO : “wah jauh juga ya, rumah mbak dimana?”
Gw : “Bintaro”
TO : “wah, sekalian aja langsung ke bintaro, nambah dikit aja deh”
Gw : “gak usah, makasih” (sinting apa kalo emang gw mau pulang kebintaro gw ngiyain naik ojek dari Blok M tanpa pake jaket & helm)
TO : “nanggung mbak, macet bgt loh”
Gw : (mulai BT, bawa motornya dah bikin gw deg2an, cerewet lagi)
“saya janjian ma suami saya di benda”
TO : oh…
SETALAH ITU DIA DIAM.. GAK NGAJAK GW NGOMONG LAGI

Hu..hu… gw mengatakan 3 kebohongan (forgive me God, maaf ya tukang ojek, abis kamu cerewet bgt)
- Kuliah
- rumah dibintaro ( semoga akan tinggal disana tahun depan)
- ditunggu suami saya (yang ini manjur bgt, begitu gw bilang kata SUAMI, dia diam)

status ternyata berpengaruh bgt, kata SUAMI & CINCIN yang sering gw pake yang orang2 menyangka itu cincin kawin, menyelamatkan gw dari beberapa co iseng yang gw temui. Dan gw sering bgt pake 2 hal itu kalo lagi males bgt nanggepin orang yang sok kenal sok akrab seperti pertanyaan - pertanyaan awal yang simple tapi annoying buat gw

stranger : nunggu siapa mbak?
Gw : nunggu suami saya

Stranger : sendiri aja mbak?
Gw : gak kok, suami saya lagi ke toilet

Setelah gw jawab itu..co2 aneh sok akrab pasti akan pergi pelan-pelan.
Cant wait for our December, dimana taun depan gw gak perlu lagi boong ma orang.. dimana gw saat bilang “suami saya” mengatakan dengan benar2 bangga, tanpa tertawa dalam hati. dan merasa puas dah berhasil boongin co co iseng itu

No comments: