Tuesday, May 08, 2007

SOGOK MENYOGOK - SUAP MENYUAP





Sinting, gw pikir acara sogok menyogok / suap menyuap tidak akan mencoba menghampiri diri gw secara langsung.
Gw pikir hal2 kaya gitu hanya terjadi di beberapa PH yang ingin mendapatkan job dari suatu agency / client tertentu, yang TIDAK ADA pada PH gw.
He..he.. bangga bgt dong gw kerja ditempat yang “bersih”.

Tapi beberapa hari yang lalu.. salah satu producer menawarkan sesuatu kepada gw!!

Gw mengerjakan sesuatu disuatu tempat, which is gw baru pertama kali kerja disitu, itu pun krn rekomendasi seseorang. Dan gw berpikir gak ada salahnya dicoba.
Dari awal sampe moment dia menawarkan sesuatu, gw dah happy. Producer nya ramah & friendly, ke gw ataupun ke client gw. Hasil kerja nya bisa diblg memuaskan. Yg kurang dari tempat itu, hanya blm ada fasilitas internet (wifi ) & gak ada TV buat client saat menunggu progress berjalan.

Saat semua dah kelar, gw bilang ma dia “kalo gak ada revisi apa2, dan client ku dah approve bisa langsung diambil pembayaran.. telp aja ke bagian keuangan”. Mau tau apa jawaban dia ??

“thx bgt mbak.. kalo ada job lagi bawa kesini ya.. kalo mbak mau beli sesuatu bilang aja..”

gw masih gak ngeh sampe gw bertanya lagi… “hah???” dengan muka gw yang aneh pastinya & alis gw nyureng

dia kembali mengulang “ya kalo mbak mau beli sesuatu bilang aja. Kali aja mbak mau ada yang dibeli, bisa bilang ke aku, bisa aku masukin ke quote kok mbak”

gw langsung menjawab “gak usah mas.. aku minta ini aja, next time aku kesini, udah ada wifi & udah ada TV buat client aku, jadi kalo client aku nunggu progress gak bengong”

dia bilang “yakin mbak?? Wah.. gaji mbak udah gede bgt dong ya??”

dalam hati gw ketawa.. first impression gw tentang producer itu yang awalnya gw bilang bagus, ilang gitu aja..

how come ya.. orang bisa seperti itu.. gw cerita sama mas Sunu, mas sunu bilang, itu dah banyak terjadi..dengan alasan ucapan terima kasih lah. gw pikir kalo mau ucapin terima kasih.. gak perlu dengan cara seperti itu, kasih aja hasil & pelayanan yang memuaskan & OK, dan kalo mau entertain client ya gw sih OK2 aja, bisa makan bersama, atau kemaren gw sempet mendapatkan hal unik, nyalon bersama , gak cuma buat gw sendiri, tapi buat agency & client which is mereka yang punya uang atas suatu job kan. bukan dengan menawarkan uang ke gw.

Aneh aja.. apa dia berpikir, kalo orang datang ketempat dia, benarkah orang itu datang krn kualitas yang diberikan.. bukan krn tawaran yang menggiurkan???

Gw bukan sok naïve or what ever lah.. gw dah sangat bersyukur dengan apa yang gw dapat skrg.. gw gak mau kaya dadakan krn hal2 seperti itu..
Blas gak ada kebanggan buat gw, kalo gw kaya & punya barang2 mahal dari tawaran2 seperti itu.

Buat someone yang menawarkan something buat gw.. thx..but no thx.
don’t u ever try offering something to me again..
krn gw gak akan pernah ambil tawaran itu.

2 comments:

Anonymous said...

salut
aq suka ama org yg kek gini
siip
*lam kenal, mba iyank*

Iyank Sugesti, Jakarta Indonesia said...

Salam kenal juga mas..
terima kasih sudah berkunjung di blog ku