Tuesday, May 08, 2007

SEXUAL HARASSMENT

February 21, 2007


Sexual Harassment...

hal yang paling gw takuti, hal yang paling gw benci.. tapi terjadi juga pada diri gw,
kemaren pagi, Rabu 21 Feb, on the way to office.

dengan mengikuti saran nyokap, gak perlu naik taxi kalo gak kepepet, gak perlu naik taxi kalo gak di buru waktu, gak perlu naik taxi kalo gak ujan, gak perlu naik taxi kalo masih bisa naik angkot, penghematan.. banyak orang susah, belajar tuk hidup prihatin,berangkatlah gw naik angkot, padahal dari pagi dah malees bgt berangkat..

dari rumah ke jalan raya bogor dianter bokap, dari jalan raya bogor ke pasar rebo masih enak krn naik mikrolet.. bisa duduk dengan tenang sambil denger music *thx God ada ipod. nah.. dari pasar rebo ke cilandak, gw harus naik 509.kowanbisata *bener gak tulisan nya?? Gw naik, dah mulai penuh, dapet lah tempat duduk di pinggir, makin lama, yang naik semakin banyak. Berdirilah bapak2 disamping gw persis.. gw mulai ngerasa ada yang aneh.. kok dia kaya sengaja menempelkan
*maaf* kemaluan nya di pundak gw.. gw langsung geser badan.. ke arah dalam, kesebelah mbak2 samping gw.. bapak itu makin mendeket.. gw semakin jenggah. gw liatin mukanya..dia sok2 gak ngerasa.. makin lama, gw semakin menunjukkan ketidak nyamanan gw.. sampe gw harus majuin badan, damn!! dia letak in tangan di senderan kursi gw, yang otomatis tangannya nempel di punggung gw, gw langsung nengok lagi ke dia bilang "helo...!!" dengan muka gw yang pasti dah judes abis.
Gak nyangka, dia marah2.. gak jelas jg dia marah2 apa.. gw kan lagi denger music, tapi gw bisa rasain dia marah2 lama bgt.. kalimat yang sempet gw denger "kalo mau enak, pake mobil pribadi aja, kaya gak pernah naik angkot", abis itu gw gak denger apa2 lagi krn gw langsung gedein volume ipod gw, dan sengaja menggoyang-goyangkan kepala gw biar dia tau gw gak denger dia & gw gak peduli dia ngomong apa. thx God, di ampera bapak gak tau diri itu turun.tadinya gw mau jawab "saya mayan sering naik bis.. tapi gak pernah tuh ketemu orang kaya bapak"
tapi gw takut nanti malah di apa2in..

pas bapak2 itu lagi marah2. mbak2 sebelah gw sempet menawarkan tuk tuker tempat.. tapi gw kasihan sama mbak2 itu.. thx God masih ada orang kaya mbak2 itu di bis itu yang keliatan prihatin ma gw.. selebihnya... mereka gak peduli..sibuk dengan diri masing2.. apa mereka gak mikir ya.. kalo hal ini terjadi sama anak / istri mereka..

gw jadi inget kejadian kakak gw, dia juga pernah ngalamin kaya gini, sampe pundaknya basah.. yieeeek... jijik bgt gak sih.. saat itu kakak gw cuma bisa nangis & akhirnya pulang, gak kerja.. dan baju itu di buang.. dan jadi kaya trauma naik bis umum

pagi itu... gw jadi ngerasa berdosa bgt, krn gw jadi nyumpahin bapak itu macem2.. gw jadi ngumpat dalam hati..

tadi pagi mas sunu cerita di riau udah ada bis khusus wanita..
kapan jakarta ada bis kaya gitu??
kapan ya kaum wanita bisa dengan santai duduk / berdiri didalam bis tanpa harus menutupi dada, tanpa harus ketakutan & merasa gak nyaman??
kapan ya orang2 bejad yang suka melakukan sexual harassmant tobat?? *mungkin kalo mereka dah punya lagi "kemaluan" **maaf gw mulai mengumpat lagi

yang jelas, gw gak akan mau lagi duduk di pinggir..
yang jelas gw gak akan mau lagi naik bis yg penuh sesak..

wish kemaren gw bisa sekuat Xena..yang bisa nonjok tuh bapak2 dan melempar dia keluar dari bis

No comments: