Tuesday, May 08, 2007

MUJIZAT ITU NYATA

Minggu sore, 25 February 2007, hampir aja gw gak jadi ke gereja krn beberapa alasaan. but thx God akhirnya ke gereja juga. seperti biasa, antrian dah penuh bgt. saat antri masuk balai sarbini, kita bisa liat kebaktian yang ada didalam, kebaktian yagn dibawakan oleh pendeta pariadji, krn kebaktian didalam blm selesai, gw bisa liat dari layar begitu banyak orang yang ingin di percikin minyak urapan penyembuhan. ada seseuatu yang masuk dalam diri gw, tiba2 gw merinding & mata gw mulai memanas.. I was crying..

Gak lama, pintu di buka, mulai lah orang berdesak-desakan menaiki tangga. saat hampir dekat pintu akhir, tnyata pendeta pariaji lagi membagikan minyak urapan, spontan gw & mas sunu minta, gw berusaha tuk menarik perhatian yang membagikan minyak tuk memberikan pada gw / mas sunu, yang ada dalam hati gw, gw harus dapetin itu tuk bapak nya mas sunu. Thx God, gw dan mas sunu dpt 1 botol kecil. saat itu gw baru sadar ada co cacat yg sedang berjuang tuk mendapat kan itu, dia kedorong- dorong.. baju & rambutnya dah basah.. saat dia sudah mendapatkan, dia menoba berjalan. deg.. dada gw seperti dipukul keras.. tuk berjalan aja dia berjuang mati2an, krn kedua kakinya cacat & dia gak dtemani siapapun juga. dia gak bawa tongkat/ alat bantu. lega hati gw saat gw liat dia dah dapet tempat duduk.

kebaktian berlangsung hampir 3 jam, 500 orang lebih berdoa, bersyukur, memohon, bernyanyi memuji dan memuliakan Tuhan, hati gw damai bgt.. dan gw yakin mas Sunu juga rasain hal yang sama.

saat kebaktian dah hampir selesai.. mata gw tertuju lagi ke mas yang kakinya cacat itu. Saat semua orang berdesakan jg tuk keluar dari balai sarbini. Co itu terhimpit.. and how come ya orang gak melihat dia. Atau mungkin memang mereka gak memperhatikan. Gw langsung menerebos barisan orang2 cari petugas, gw bilang ke petugas, ada orang cacat diatas yang terhimpit dan gak bisa jalan. Petugas itu hanya bilang tunggu dulu.

Mas sunu langsung menuju ke mas itu yang lagi berusaha jalan, dengan bangku sebagai tongkatnya. Saat gw menawarkan tuk bantu pegang dia, dia gak mau. Then I know, dia hanya mau dibantu mas sunu (dibantu 1 orang), krn dia masih mau berusaha dengan tangan yang satu nya.

Ternyata dia gak mau keluar gedung, dia mau ikut kebaktian selanjutnya.. kebaktian penyembuhan & perjamuan kudus.. dia bersusah payah turun dari atas tuk duduk di barisan depan, krn otomatis kalo duduk di barisan depan dia bisa lebih mudah tuk mendekati mimbar saat ada jamahan.

Gw liat perjuangan yang sangat dasyat yang dia lakukan.. gw liat semangat yang luar biasa. Semangat yang selama ini blm pernah gw liat dari orang cacat. Dia berjalan sendiri, tidak ada orang yang menenami dia, dia berjalan tanpa tongkat dan alat Bantu.
Gw malu, gw sering menyerah gitu aja kalo ada masalah..dikit2 mengeluh, dikit2 complain.
Gw merasa begitu kecil dibandingkan dengan co itu.

Then finally I was realize, Tuhan menunjukkan mujizat ditempat itu. Orang yang secara “mata”kita gak bisa berjalan, tnyata dia mampu berjalan sendiri, datang ke kebaktian, benar2 sendiri tanpa alat bantu jalan.

Gw yakin, mujizat juga akan terjadi pada co itu. Gw sangat yakin akan hal itu. MUJIZAT ITU NYATA!!

1 comment:

Anonymous said...

nice blog...